Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

JELIMPO – Wakapolres Landak, hadir di dalam  rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Pawis Hilir (22/06/2020), sebagai pilot project dalam rangka kesiapan New Normal Life. Dalam sambutannya, wakapolres menyampaikan bahwa desa pawis hilir dijadikan pilot project oleh Polres Landak sebagai KTN di Kabupaten Landak.. KTN mengusung ketangguhan yang harus dipersiapkan antara lain  tangguh dalam bidang : SDM, Pangan, Budaya, Keamanan, Informasi, dan Psikologi.

Dikesempatan yang sama, Camat Jelimpo, Vietra Triana, yang biasa disapa  Bu Eta, turut hadir dan memberikan sambutan, beliau berterima kasih dan menyambut baik, dipilihnya desa pawis hilir sebagai pikot project KTN oleh Polres Landak. Kepada Kepala Desa Pawis Hilir dan perangkat desa, agar benar2 mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga saat launching nanti, ada produk unggulan terkait program ini yang bisa diusung. Dia juga berpesan, agar tim pencegahan covid 19 desa pawis hilir tetap melaksanakan tugas sebagaimana yang telah dilaksanakan..tetap memantau kedatangan warga yang berasal dari luar kalimantan barat, untuk melaporkan diri ke puskesmas, tetap menerapkan protokol covid yang dianjurkan Pemerintah.

Dalam menerapkan pola kehidupan baru, mohon kepada warga, untuk tetap memenuhi aturan yang sudah dianjurkan pemerintah. Antara lain, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak bersalaman, rajin berolah raga, dan menjaga imun agar tetap kuat dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Leave a Reply