Menjaga Ketahanan Pangan saat Pandemi Covid – 19

Jelimpo – Dalam menghadapi pandemi covid-19, salah satu usaha yang tetap dilaksanakan adalah menjaga ketahanan pangan. Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami sayur dan buah, sehingga ketersediaan bahan pangan bagi keluarga tetp terjaga, bahkan jika hasil melebihi konsumsi pribadi keluarga, hasil dari tanaman pekarangan bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

Sama dengan kebanyakan warga Kecamatan Jelimpo, para suster yang membiara di Paroki Materdolorosa Jelimpo juga mengisi keseharinnya dengan bercocok tanam. Hari ini (Rabu, 24 Juni 2020), Camat Jelimpo beserta beberapa staf berkesempatan mengunjungi kebun sayuran yang dikelola suster-suster tersebut. Dalam mengelola kebun sayur ini, para suster didampingi oleh Ibu Sekarsari, tenaga penyuluh pertanian yang wilayah binaannya Desa Jelimpo, Kecamatan Jelimpo.

“Suasana dikebun ini menyenangkan, karena melihat tanaman begitu subur dan tertata dengan rapi. Terima kasih kepada para tenaga penyuluh pertanian di Kecamatan Jelimpo, terutama Ibu Sekarsari yang telah membina para suster dalam mengelola kebun sayurnya. Semoga kebun sayur ini, bisa terus dipertahankan dan malah dikembangkan kedepannya, dan semoga bisa mensuplay kebutuhan sayur untuk konsumen diwilayah Jelimpo.” papar Camat Jelimpo.

Leave a Reply